Cara Menghilangkan Noda Teh dari Gelas Plastik 

Senin, 28 Februari 2022 | 21:46:58 WIB

Metroterkini.com - Ketika kamu sering menyeduh air teh panas di dalam gelas plastik, noda cokelat yang tak sedap dipandang lama-kelamaan akan muncul di permukaan bagian dalam gelas plastik. 

Metode pembersihan biasa, seperti menggunakan air hangat dan sabun cuci piring biasanya tidak akan cukup untuk menghilangkan noda teh di gelas plastik. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda teh yang menempel di permukaan bagian dalam gelas plastik. 

Dilansir dari Hunker, Senin (28/2/2022), berikut ini adalah cara menghilangkan noda teh dari gelas plastik. Cuci dengan soda kue 

Langkah 1
Basahi kain pembersih dengan air hangat. Setelah itu taburkan dua sendok makan soda kue ke permukaan kain pembersih. 

Soda kue merupakan zat yang aman dan ramah lingkungan yang secara efektif menghilangkan sebagian besar noda teh dari cangkir plastik tanpa risiko kerusakan. 

Langkah 2 
Cuci gelas plastik dengan kain pembersih yang telah diberi soda kue, berikan perhatian khusus pada area yang bernoda. Jika sudah selesai, bilas gelas plastik dengan baik dan lap kering jika semua noda telah dihilangkan. 

Larutkan soda kue 

Langkah 1 
Jika cara sebelumnya tidak efektif, isi gelas plastik dengan air hangat dan dua sendok makan soda kue.   
Langkah 2 
Biarkan larutan soda kue tetap berada di dalam gelas plastik selama setengah jam hingga satu jam. 
Langkah 3 
Cuci gelas plastik dan eriksa apakah noda teh sudah hilang atau belum. Ulangi langkah nomor 1 dan 2 jika perlu. 
Langkah 4 
Ketika semua noda hilang, bilas bersih dan lap kering gelas plastik. Gunakan kembali gelas plastik sebagai wadah minuman yang kamu inginkan. [**]

Terkini